Sabtu, 06 April 2013

PAKET SOAL (20) UJIAN NASIOANAL 2012-2013



Ujian Nasional tahun 2012-2013, disertai dengan penambahan paket soal yang berasal 5 paket menjadi 20 paket soal. Menjelang Ujian Nasional, hai ini diantisipasi dengan pengayaan atau penambahan jam belajar siswa.
Apa yang dilakukan para siswa kelas XII SMAN Cimanggung, kendatipun pengayaan dan ujian sekolah sudah selesai namun para siswa KELAS XII tetap melakukan penambahan belajar, mereka belajar kelompok di sekolah dengan tutor bergantian diantara siswa yang memiliki kelebihan dalam bidang pelajaran tertentu. Yang jago KIMIA sebagai tutor kimia, yang jago MATEMATIKA menjadi tutor MATEMATIKA dan lain-lain.
Seperti gambar diatas Fani (kiri) dan Bayu nampak sebagi tutor.
 
Penambahan jumlah paket soal ini merupakan cara pemerintah untuk menekan angka kecurangan dalam pelaksanaan ujian nasional. Maklum walaupun selama ini jumlah paket soal sudah cukup banyak, yakni 5, tetapi kebocoran masih terjadi di sejumlah daerah, katanya. Selain itu tingkat kepercayaan masyarakat atas kemurnian hasil UN masih rendah. Masyarakat masih kurang percaya bahwa hasil UN selama ini tanpa kecurangan. Diharapkan dengan ditambahnya jumlah paket soal menjadi 20 buah, kredibilitas UN di mata masyarakat pun akan meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar